Sunday, October 18, 2009

what a amazing ANTRO !

antropologi budaya ??

banyak yang ngga tau tapi banyak juga yg bilang keren jurusan itu.
rata-rata kalo angkatan gue waktu itu memilih antro sebagai pilihan ketiga atau terakhir, hehe lucu juga seolah-olah pada "terpaksa" semua.
intinya tetap harus bersyukurlah udah keterima dinegeri, semua pasti akan ada jalan keluarnya walopun kita merasa ngga terlalu seneng sama jurusan yg udah kita pilih. betol ? :)

kelas gue ada sekitar 38mahasiswa,
rata2 semua dari jawa , jarang yg dari seberang. ada dua orang yg dari sunda (bdg), dua orang dari kalimantan, ada yg dari flores juga..semuanya ngga ada yang sombong.
sayang nya gue melewatkan ospek fakultas :(
wah ada banyak acara ternyata jadi mahasiswa khususnya di FIB ugm ne. udh ospek kampus ada lagi ospek jurusan (inisiasi ~antro) ada lagi acara makrab, ada acara coffee morning. dll ..
dan ini bener2 inisiasi tak terlupakan seumur hidup. gue kira ospek HT udh yg paling parah eh ternyata ada lagi yg lebih menyiksa.

apa itu inisiasi ? ada artinya looh, hmm..kalo ngga salah proses seseorang menuju dewasa.
haha ngga tau deh lupa aah :D
inisiasi dilaksanakan 3hari dua malam, maba sebagai peserta dan kakak leting dua tahun diatasnya sebagai panitia dan koordinator. well, tempat inisiasi gue dipilih di kedung sriti, kali adem di kaliurang. tak terbayangkan oleh gue akan berkemah ria disitu. ademnya pooooolll ! (swear !)

turun cape2 setelah berdesak2an hampir setengah jam di dalam truk ?! meskipun bawaan gue ngga banyak tapi berasa berat aja gtu,hhe. turun masih jalan kaki lagi 100meter. langsung disuruh baris berbaris dengan tas diletakkan didepan kaki masing2. tiba2 langsung ditereak2in sama senior, wuidih kaget gila gue ! semua dikatain ASU keras2 ! (masih terbawa emosi sampe skrg).. seumur2 yee gue ngga pernah dibentak sekasar itu boo. entah berapa kali kata-kata ASU itu keluar dari mulut beberapa senior. dan tiba2 gue nangis (hihi malu jg kalo dingat2) ngga tahan denger makian-makian itu. trs semua bawaan dan tas digeledah masal. dan kita dikelilingi lebih dari 50orang senior. apalgi nih yg bakal terjadi dlm hati gue, panik, takut! untung gue ngga bawa macem2.. semua peralatan mandi disita, sabun, odol, piring, cemilan. semuaaanya ! dan sudah bisa dipastikan kalo kita tidak akan mandi selama 3hari2mlm disana. bau, lengket dan segala macem.
abis penggeledahan dan segala macam pertanyaan selesai tiba saatnya perkelompok maju satu persatu ke depan sederetan senior buat perkenalan, kira2 seperti ini gambarnya:
to be continue .. (hehe)

No comments:

Post a Comment