Friday, October 16, 2009

ANTROPOLOGI BUDAYA 2007 via SPMB :)

papa tuh berharap semua anak-anaknya masuk universitas negeri. terutama di jogja yaitu UGM. gue coba tuh ikut UM nya .. gilaa yg tertarik buat daftar cuma gue doang dari sekian banyak murid di Hangtuah . hiks sedih jd ngga ada temennya. gue bolak-balik daftar ditemenin mantan gue waktu itu. akhirnya gue dapat tempat di SMA 70 bulungan. beruntung, ngga kayak temen gue yg dapet tmpat jaooo bgt.
dan gue memilih ujian untuk IPC (ipa+ips) .. kalo ngga salah inget waktu itu gue ambil pilihan : psikologi, teknik kimia, satu lg lupa gue .. pagi-pagi jam 7 gue berangkat ke bulungan. ramee bgt. dan ternyata jadwal gue ujian lama bgt sampe jam 4sore ? huuaa. udah sendirian, ngga ada temen, ngga bawa makanan, hiks hiks. berasa asing di 70 ! mana pulang2 hujan lagi, haduh siapa yg bakal jemput gue kalo begini ? mana si papa tiba2 telpon gue trs ngomel2 disangkanya gue keluyuran cb ? teganyaaa...pdhl gue lg berjuang sendirian disini demi menyenangkan hati si papa (halah) .. well, yg jelas gue waktu itu pesimis bgt . dan ternyata bener . gue ngga lolos UM UGM .
gue beritahukanlah pengumumannya sama papa, dan kalian tau ? gue diomelin abis-abisan. masih teringat deh sampe skrg nasehatnya si papa .. geleng-geleng kepala waktu itu denger ceramahnya, menusuuukkk banget dihati.

iya sih bener juga apa yg papa blg mlm itu. mau jd apa klo gue msuk univ.swasta?? biayanya mahal. duit darimana ? sedangkan papa masih punya tanggungan buat nyekolahin 3 adek gue yg lain ( kls 2sma, 3smp, dan 6SD ).. ya Alloh , berikanlah hamba kesempatan buat ngebahagiain papa sekaliii..saja. amin.
tiga bulan setelah itu gue masih kekeh untuk mencoba SPMB biar bisa masuk UGM (lagi).. duh capek juga, bolak-balik sendirian naek kreta api, ngurusin ijazah SMA yg terlambat keluarnya, ngumpulin syarat-syarat + formulir SPMB .. dll. pusiaaang !
gue memilih IPS saja kali ini , hufft padahal ini berlawanan sama jurusan gue pas SMA . gpp lah, daripada ngeyel banget pngen ambil yg berbau ipa trs ngga keterima malah tambah nyesek, kalopun keterima belum tentu bisa ngejalaninnya dengan baik.. pilihan pertama (masih) atas saran papa gue tulis dilembar formulir yaitu antropologi budaya (pdhl ngga pernah terbesit dalam benak gue utk memilih jurusan yg blm ada sama sekali bayangan nya dikepala gue). kedua, gue tulis SOSIOLOGI .. ya cuma dua jurusan itu aja, setelah melalui banyak pertimbangan sampe ngebandingin dengan jumlah yg keterima tahun-tahun lalu.

gue sama sekali ngga belajar dan menyentuh buku yg berbau persiapan SPMB .. males. pasrah. hehe. pengumuman tiba juga. well .. sampe siang hari pun gue masih males buat mencari tahu dan membuka pengumuman via internet. eh nyakwa tiba2 telpon dan tanyain, gue jwb aja gue blm liat pengumumannya, hehe otomatis nyakwa ngomel2.. yaudah gue kewarnet deh itu jalan kaki, panas2 jaoh pulak .. huhu.. sebelumnya sih gue dapet sms dari dian sepupu gue yg jg ikut SPMB.. denger2 gue keterima, tp ngga tau di jurusan yg mana. perasaan gue masih biasa-biasa aja (gaya bgt yee)..
setelah jalan 20menit akhirnya sampe juga di warnet yg paling deket ama rumah.
klik ..

klik ..

klik ..

masukkan nomer ujian ..

hasilnya ..

ANDA KETERIMA DI JURUSAN ANTROPOLOGI BUDAYA UGM !

huaaaa ,,, langsung sujud syukur deh gue. tiba2 terharu dan nangis. gue kabarin papa masih dengan hati yg berdebar2 .. ya Alloh akhirnyaa dapet jugaa UGM ! yeay ! lewat SPMB .. hahahaha gilaaa seneng banget gue !

gue bangga ! :)

No comments:

Post a Comment